Senin, 01 Agustus 2011

Malaysia Ingin Al Quran Jadi UUD

Sebuah penelitian di Malaysia menyimpulkan mayoritas pemuda Muslim negeri itu menginginkan penggantian undang-undang dasar federal dengan Quran sebagai sumber hukum tertinggi.

Penelitian yang dilakukan sebuah lembaga independen, Merdeka Center, itu menunjukkan bahwa negara itu semakin menunjukkan kecenderungan pada ajaran islam.

Sebagian besar kaum remaja Muslim yang dimintai pendapat menyatakan dukungan bagi hukuman yang lebih berat bagi pelaku kejahatan.

Tujuh dari sepuluh responden mengatakan pencuri seharusnya dipotong tangannya sesuai hukum Islam. Dan lebih banyak lagi yang menyetujui mereka yang mengkonsumsi alkohol harus dihukum cambuk.

Namun penelitian juga menemukan bahwa orang Malaysia sangat santai dalam mengerjakan ibadah mereka.

"Tentu kami tak bisa terus menerus salat. Menjadi Muslim yang baik adalah menjaga keseimbangan. Anda juga harus menikmati kesenangan hidup, hal-hal yang sederhana," kata Ridwan Razalee yang menjadi salah satu narasumber penelitian.

Sekitar seribu orang di bawah usia 25 tahun, kebanyakan dari etnik Melayu, diwawancarai untuk penelitian ini.

Hukum Islam hanya berlaku untuk warga Muslim Malaysia, tetapi orang jarang sekali dihukum karena meminum alkohol ataupun melakukan perzinahan.

sumber:http://www.islamedia.web.id/2011/07/kaum-muda-malaysia-ingin-al-quran-jadi.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post