Jumat, 29 Juli 2011

Tips dan Cara Memutihkan Gigi


Klipingkita.com-Banyak orang yang menginginkan mempunyai gigi yang putih. Otomatis jika gigi putih terlihat sehat. Hal ini juga berpengaruh dalam penampilan seseorang. Sebagian orang menilai gigi yang putih menjadi patokan untuk mengetahui tingkat kebersihan orang tersebut.

Sudah banyak tersedia produk-produk untuk kebersihan gigi seperti pasta gigi yang ada saat ini. Bayangkan jika kita membersihkan gigi dengan cara nenek moyang, yaitu dengan tumbukan bata yang lalu digosokkan pada gigi. Pasti repotkan? makanya sekarang kemajuan tekhnologi yang semakin modern membuat suatu produk kesehatan gigi yang instan.

Tapi jika anda dalam proses pemutihan gigi berakibat gigi sensitif atau ngilu itu merupakan sistem peringatan gigi bahwa ada sesuatu yang salah. Saat anda memutihkan gigi merasakan semuanya, mulai dari gigi ngilu, rasa kesemutan ringan dan sensitifitas terhadap rasa dingin hingga gusi seakan terbakar. Itu merupakan tanda jika ada yang salah dalam anda memutihkan gigi. Untuk itu ada beberapa tips yang patut anda coba terdahulu kemungkinan cara yang baik dalam anda memutihkan gigi :

Pencegahan
Agar gigi tetap sehat dan putih selalu usahakan ada pencegahan bagaimana cara merawat gigi anda. Misalnya jika anda merokok, usahakan untuk berhenti merokok. Hal ini dikarenakan rokok dapat menyebabkan gigi akan mudah terkena flek hitam. Atau usahakan selalu menjaga kebersihan gigi anda.

Kebersihan
Kebersihan gigi merupakan hal yang terpenting. Usahakan anda gosok gigi 3 kali sehari. Yaitu pagi, sore dan malam sebelum anda tidur. Kenapa malam juga perlu? sebab pada waktu malam kebiasaan anda akan makan malam atau ngemil, hal ini yang akan menjadi penyebab gigi akan kropos karena anda tidak menggosok gigi sebelum tidur.

Aturan
Dalam menggosok gigi juga ada aturan yang membantu anda agar tidak terkena infeksi atau gigi terkikis. Seperti sewaktu anda menggosok gigi usahakan sampai ke sela-sela gigi. Dengan menggosoknya naik-turun dan kesamping. Sebab kebiasaan seseorang yang hanya menggosok gigi kesamping saja maka di sela-sela gigi tidak akan bersih makannya juga harus menggosoknya ke atas dan kebawah. Selain itu, jangan terlalu keras saat menggosok gigi. Sebab jika anda menggosok gigi terlalu keras akan mengakibatkan gigi terkikis dan infeksi pada gusi.

Setandar
Turunkan setandar anda dalam memutihkan gigi. Sebab jika anda menginginkan gigi yang putih seperti di iklan-iklan atau televisi, sebab hal itu dikarenakan efek dari pengeditan dan efek dari kamera yang dikontraskan. Saran kami, usahakan anda tidak terpicu terlalu serius dengan gigi yang terlalu putih. Biasakan anda dengan setandar gigi putih, sehat dan terawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post