Senin, 08 Agustus 2011

KASIAN NIH PEMAIN BOLA KALO TRANSFERNYA GINIAN..

Pernahkah agan mendengar mengenai pembayaran transfer pemain bola yang unik dan tak biasa? Misalnya dengan daging sebanyak satu ton, udang seberat ukuran badan pemain, atau dibayar dengan satu set perlengkapan olah raga lengkap dengan sebuah jaring gawang?.

Terdengar aneh bukan?. Tapi jangan salah karena semua yang saya sebutkan diatas adalah fakta yang benar-benar terjadi. Inilah beberapa pemain bola dengan pembayaran transfer yang unik dan tak lazim dari berbagai negara:

1. Hugh McLenahan (1927)
Transfer: Freezer plus es krim


Ketika Stockport mengadakan bazar (pasar murah) demi menambah penghasilan klub, Manchester United datang menawarkan sebuah freezer plus es krim. Kebetulan asisten manajer United saat itu adalah seorang pengusaha es krim. Dengan terpaksa, Stockport akhirnya menerima tawaran freezer beserta isinya itu untuk ditukar dengan Hugh McLenahan.

2. 2. John Barnes (1981)
Transfer: satu set baju olah raga

Eks winger andalan Inggris dan Liverpool ini masih berusia 17 tahun kala membela Sudbury Court. Skill Barnes membuat manajer Watford, Graham Taylor, terkesan. Akhirnya Barnes meninggalkan Sudbury menuju Watford dengan nilai transfer satu set baju olahraga. Lima tahun kemudian, Liverpool membeli Barnes seharga 900.000 Pound.

3. Tony Cascarino (1982)
Transfer: satu set perangkat latihan

Tony Cascarino adalah mantan pemain timnas Republik Irlandia. Saat dibeli oleh Gillingham dari Crokenhill, beredar rumor bahwa nilai transfernya hanya seharga satu potong besi seng. Cascarino membantah rumor itu, dan mengatakan bahwa Gillingham membayar dengan satu set perangkat latihan.

4. Gary Pallister (1984)
Transfer: Satu set baju olah raga, satu tas bola, dan jaring gawang

Sebelum menjadi bintang Manchester United, Pallister sempat mengalami proses transfer yang tidak lazim. Middlesbrough hanya membayar dengan satu set baju olah raga, satu tas bola dan jala gawang saat memboyongnya dari Gillingham. Lima tahun kemudian, Middlesbrough akhirnya untung besar karena Pallister dibeli MU dengan nilai transfer 2,3 juta Pound!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post