Selasa, 02 Agustus 2011

5 CARA: MENJADI PENULIS GILA

penulis gila

Melihat fenomena beberapa blog yang mengalami mati suri dan bahkan sama sekali nggak dikunjungi sama sang pemilik membuat hati saya trenyuh (apaan sih?). Jujur sodara-sodara, saya sedih melihat blog itu perlahan-perlahan wafat. Pemiliknya entah kemana. Bahkan ada beberapa blog yang isinya hanya satu postingan kemudian berhenti sampai di sana.


Semuanya pasti alasannya klise.

Sibuk!
Nggak tahu mau nulis apa!
Susah menuangkan tulisan di sana!
Gubrak deh…
Berhubung dan terhubung saya memang suka (agak gila) menulis, saya ingin berbagi untuk semua yang bingung mau meneruskan umur blognya atau enggak. Gayah Agnes Monicah (teruskanlahhhhhhhh….)
Pegimana kalo saya kasih trik-trik aneh untuk menumbuhkan kegilaan kamnyuh-kamnyuh semua terhadap kegiatan menulis dan mempostingnya di blog?
Nggak pake alasan sibuk!
Nggak pake alasan nggak tahu mau nulis apa!
Nggak pake alasan susah menuangkan tulisan di sana!
Bukankah itu blog kamu!
Apa pun isinya nggak akan ada yang menghapusnya kok!
Jangan takut untuk memulai sesuatunya dengan caramu sendiri!
Jungkir balik juga nggak masalah… asal jangan sampe kejedot tembok aja!
Sodara-sodara ingin tahu caranya biar bisa gila menulis? Cekidot aja sayangku…
 
1. Cintailah blog yang kamu yang miliki
Buatlah nama blog yang kamu sukai. Gunakan nama yang paling kamu suka dan paling kamu cintai. Dari banyak orang di dunia ini saya yakin seyakin-yakinnya, kamu paling mencintai diri sendiri. So, buatlah nama blogmu itu menggunakan namamu. Nama panggilan atau nama lengkap. Itu terserah kamu saja. Itu akan memberikan motivasi yang menyenangkan.


2. Tulislah apa yang kamu suka
Kamu sukanya apa?
Tuangkan semua kesukaanmu dalam tulisan.
Memberikan motivasi pada orang laen?
Sekadar membuat fiksi?
Atau membuat tips aneh?
Lakukan sesukamu!
 
3. Rumahkan blogmu
Ibaratkan sebuah rumah, kamu pasti ingin rumah kamu nyaman dengan adanya segala perabotan. Kamu ingin terus berada di dalamnya. Kamu pasti malu kalo perabotannya hampir nggak ada. Isi! Isi! Isi! Perabotannya adalah postingan kamu. So, biar hanya sebaris kalimat di dalam sebuah postingan, itu adalah perabot yang bisa tempatkan di dalam ‘rumah’mu.
 
4. Ciptakan persaingan
Ternyata di DAGDIGDUG ada timeline seperti twitter loh teman-teman. Saya baru tahu beberapa hari yang lalu. Nggak gaul banget nih saya! Nggak sengaja aja buka-buka situsnya. Eh ternyata setiap kita membuat postingan, akan muncul di timeline… selama nggak ada yang lebih baru dari 10 postingan tersebut. Nah, pengen dong postingan kamu muncul setiap hari di timelinenya? Posting tiap hari. Kalo ada blogger yang liat mereka pasti tertarik buat baca postingan kamu.
 
5. Curahkan semuanya di blog
Apa pun yang sedang kamu rasakan tulislah di blog. Kamu biasanya update status di facebook atau twitter kan? Bagaimana kalo semua status kamu itu kamu posting juga di blog? Tinggal kasih judul aja dan sebuah gambar. Jadi deh! Nggak sulit-sulit amat kan? Amat aja bisa kok kalo caranya seperti ini.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post