Selasa, 02 Agustus 2011

Aplikasi Untuk Mengedit Video Gratis

Klipingkita.com - Gemar Ngedit Video? Ada referesni aplikasi yang cukup ringan untuk di gunakan yaitu aplikasi Avidemux. Avidemux tersebut adalah software video editing. Yaitu software yang bisa mengedit video, mulai dari memotong bagian potongan video dan meng-edit video.

Avidemux ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Selainitu aplikasi ini bersifat open source. Jadi Avidemux bisa berjalan di operasi sistem berbasis Linux, Mac Os X, Windows dan lainnya.
Avidemux  merupakan program gratis dan open-source untuk video editing, video processing bahkan membuat/menghasilkan video dalam format DVD (dengan tambahan program opensource dvdauthor).
Input video yang dapat di proses seperti : AVI, MPEG, WMV, ASF, MPEG-4, MOV (QuickTime), 3GP, MP4, OGM dan FLV (Flash Video). Meskipun begitu, tidak setiap file dengan format tersebut bisa di proses, misalnya karena video tersebut menggunakan kompresi header atau dengan codec tertentu yang tidak (belum) didukung.

Hasil keluaran video (Output) dapat disimpan dalam berbagai format yaitu : AVI, m1v/m2v, MPG/MPEG (VCD/SVCD/DVD), TS, OGM, MP4, MKV dan FLV ( flash video), dan masih banyak lainnya.
Untuk Audio, format yang didukung antara lain : AAC, AC3, MP3, MP2, Ogg vorbis dan WAV. ( Untuk input audio, mendukung semua format tersebut termasuk juga AMR dan WMA).
Fitur-fitur yang ada pada Avidemux antara lain :

- Mengedit video (Cut, Copy, Paste dan Delete)
- Memotong Video dan menyimpannya dalam berbagai format video lainnya.
- Menyimpan Audio (suara) saja
- Menyimpan Video tanpa suara
- Konversi video ke dalam format DVD, sehingga bisa dijalankan melalui DVD Player.
- Konversi dari DVD menjadi AVI, dan berbagai format video lainnya.
- Memotong Video dari berbagai format video yang didukung dan menyimpannya dalam format yang sama atau lainnya.
- Multiple Konversi video (batch convert)
- Mendukung Scripting (menggunakan avidemux dengan bahasa pemrograman ECMAScript )
- Berbagai fitur tingkat lanjut (advanced) lainnya.
Silahkan download Avidemux secara gratis disini http://avidemux.sourceforge.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post