Senin, 01 Agustus 2011

RIO MENGAKU SEMPAT KESULITAN DI HUNGARORING


Dalam balapan yang diwarnai hujan, Rio berhasil memenanginya dengan catatan waktu 30 menit 6,456 detik. Rio yang membela tim Marussia Manor Racing itu mengalahkan dua pembalap dari tim Lotus ART, yaitu Valtteri Bottas dan James Calado.

Di race pertama di Hungaroring, pembalap berusia 18 tahun itu gagal menuai poin karena hanya finis nomor sembilan.

"Sekali lagi alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT. Balapan kali ini luar biasa berat, apalagi saya berangkat dari kekecewaan Race 1 di mana saya start dari posisi 6 malah finis di urutan 10. Namun tekad saya kuat untuk tak mau pulang dengan tangan hampa lagi," ujarnya dalam rilis yang diterima detikSport.

Pembalap berusia 18 tahun ini mengaku dirinya terbantu dengan kondisi mobil yang sempurna. Kondisi balapan yang sempat hujan pun terbukti malah memberikannya keuntungan.

"Modal besar saya adalah mobil yang bagus yang disediakan tim. Saya amat berterima kasih dengan kondisi ini. Dengan itu saya langsung menyerang beberapa pembalap di depan dan berhasil. Kunci lain adalah sabar dan jangan emosi sehingga membuat kesalahan yang tak perlu."

"Ketika Nigel Melker sudah unggul jauh kondisi memang itu berat, tapi dalam kondisi hujan apa pun bisa terjadi. Dan terbukti, ada SC, dan saya bisa langsung menyerang dia untuk segera menyusulnya begitu SC keluar trek," tukasnya.



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post