Rabu, 03 Agustus 2011

Situs Kencan Diduga Fasilitasi Prostitusi Mahasiswi


Website kencan ini diduga berjalan pada arah yang tidak benar. Keberadaannya dinilai memfasilitasi prostitusi para mahasiswi yang sedang butuh uang kuliah, dengan lelaki tua yang punya uang.

SeekingArrangement.com, demikian namanya, menawarkan para mahasiswi untuk kencan dengan pria yang jauh lebih dewasa. Terkadang sampai berhubungan intim dengan imbalan sejumlah uang.

Salah satu mahasiswi anggota situs dengan nama samaran Taylor mengaku dibayar USD 350. Namun ia harus berhubungan seks dengan pria berusia dua kali umurnya.

"Aku hanya ingin keluar dari situasi sulit seaman mungkin, membayar hutang-hutangku dan melangkah lagi," alasan Taylor, dikutip detikINET dari DailyMail, Selasa (2/8/2011).

Pengelola situs yang kini keanggotaannya mencapai 800 ribu tersebut mengakui anggota dari kalangan kampus meningkat pesat. Di dalam situs, pihak yang lebih muda seperti mahasiswi disebut 'sugar baby' sedangkan pria teman kencan yang lebih tua disebut 'sugar daddy'.

Situs semacam ini rupanya sedang marak di Amerika Serikat. Timbul pertanyaan apakah memang operasional situs dimaksud bisa dikategorikan sebagai prostitusi online? Seorang pakar menganggapnya demikian.

"Dengan kesepakatan di bawah banner sugar daddy dan sugar baby, banyak tindakan prostitusi mungkin sedang terjadi," kata Ronald Weitzer, profesor sosiologi di George Washington University.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post