Senin, 01 Agustus 2011

Warga Karet Gelar Karnaval sambut ramadhan

Karnaval Tarhib Ramadhan digelar di Jakarta, tepatnya di Kelurahan Karet Setiabudi Jakarta Selatan pada Sabtu (30/7/2011). Sesuai namanya, yakni tarhib yang artinya gembira, Karnaval tersebut diharapkan membuat umat Muslim di wilayah Karet menyambut bulan puasa dengan sukacita.

Para peserta berasal dari warga masyarakat dan beberapa TPA di seluruh Kelurahan Karet, terhitung ada 5 TPA dan Paud yang ikut serta memeriahkan acara ini, meliuputi PAUD Dahlia, TPA Al Jihad, TPA At Taqwa, TPA Silaturahmi, TPA Rhoudatul Ulum, TPA Qurota'ayun.

Para peserta membawa tulisan-tulisan pengingat bahwa sebentar lagi akan hadir Ramadhan. Beraneka ragam pesan yang disampaikan hasil karya anak-anak TPA seperti:

No Maksiyat, Ayo Sholat,
Ramadhan, Back to Masjid
Perut Boleh Lapar, Baca Al Qur'an Semangat Semangat Semangat
Hari Gini Gak Puasa??? Apa Kata Dunia??
Puasa : Lapar, Haus, Syahwat, Perbanyak Ibadah

Untuk memberikan semangat kepada para peserta, panitia memberikan hadiah kepada para peserta, dengan melalui tahap penilaian berdasarkan: kekompakan, yel-yel, kerapian dan kreativitas pesan Ramadhan.

Rute karnaval menyusuri permukiman padat penduduk di mulai dari Masjid Asy-Syuro, menyusuri jalan Karet Gusuran, Jalan Komando, Jalan Perintis dan kembali berakhir di masjid Asy Syuro. Di tengah perjalanan, para peserta diistirahatkan sebentar dengan mengambil lokasi di  halaman puskesmas Setiabudi.

Setelah acara karnaval berakhir, panitia mengumumkan peserta yang memenangkan karnaval Tarhib Ramadhan 1432 dan menyerahkan piala kemenangan. TPA Rhoudotul 'Ulum terpilih  menjadi pemenang, diikuti oleh PAUD Dahlia dan TPA Silaturhmi.

"Karnaval Tarhib Ramadhan digelar merupakan agenda rutin yang meibatkan seluruh warga dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan" demikian papar ketua panitia Bapak Kamal Sugiharta.

Sementara itu, sambutan masyarakat sangat luar biasa. Terlihat dari antusiasme masyarakat yang keluar dari rumah menonton di pinggir jalan dan banyak pula yang ikut bergabung.

Marhaban Yaa Ramadhan, semoga Ramadhan tahun ini menjadi lebih berkualitas dalam Ibadah.

Berikut Foto-Foto kemeriahan Karnaval Tarhib Ramadhan 1432 H Kelurahan Karet Setiabudi Jaksel




















sumber:http://www.islamedia.web.id/2011/07/sambut-bulan-ramadhan-warga-karet-gelar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post