Selasa, 02 Agustus 2011

TIPS CEGAH LAPTOP KEPANASAN

Mencegah Laptop Panas
Sepertinya udah  bukan rahasia umum lagi kalo laptop yang udah mulai panas itu kerjanya mulai melambat macam siput dan ujung2nya ngehang. Malahan dulu gw sempat bingung, udah pake blower tapi masih aja tau-tau lemot dan 5 menit kemudian ngehang. Seiring jalannya waktu (bahasa dongeng banget dah!!! :D ) makin lama gw makin ngerti apa yang bisa bikin laptop jadi cepat panas walaupun udah pake cooling pad atau kipas pendingin dan akhirnya gw nemuin cara jitu yang bisa bikin laptop gw gak kepanasan and ngehang lagi selain solusi LEM BIRU alias LEMpar BelI BarU (=_____=’u)
Nomor atu, kalian jangan pernah nyalain laptop di ruangan yang tertutup dan sirkulasi udaranya tidak baik. Jadi kalo ada temen2 yang kamar kostnya sempit, gak pake ac, dan sirkulasi udaranya gak terlalu bagus, dan kebingungan kenapa laptopnya selalu cepet panas padahal udah pake cooling pad yang super duper kenceng anginnya, ya ini penyebabnya. Ruangan yang panas bikin laptop makin cepet panas. Jadi gw saranin kalo mau pake laptop, di ruangan yang ber-ac atau minimal ruangan yang sirkulasinya bagus dan ada kipas angin buat ngedinginin ruangan.
Don't Do This To Your Laptop friends!!!
Nomor dua, jangan nyalain laptop kalian diatas bantal, kasur, dan pangkuan kalian. Hal kayak gini Cuma bikin udara keluar masuk gak lancar dan jadinya laptop malah jadi panas karena udara panasnya terkurung di dalam. Emang paling enak siyh maen laptop di atas tempat tidur sambil tengkurep and meluk bantal. Tapi kalian pilih enak atau laptop yang rusak gara2 terlalu panas.
Cooling Pad
Nomor tiga, rajin2 bersihin lubang sirkulasi udara dari debu supaya keluar masuk udara dalam laptop lancar. Kalo mau bersihin lubang sirkulasi ini kalian bisa pake mini vacuum cleaner. Dan jangan lupa cooling pad nya juga dibersihin terutama kipas2nya.
Nomor empat, ini buat para gamers. Jangan gila2an maen pake laptop karena secanggih apapun laptop, laptop tidak dikhususkan untuk maen game cuy. Hardware bolehlah diupgrade tapi ada satu hal yang perlu kalian tahu kalau LCD dari laptop itu gak tahan panas, jadi udara panas yang berputar terlalu lama dalam laptop bisa merusak LCD dari laptop itu sendiri. Jadi disarankan buat yang hobby maen game, mendingan berpindah haluan memakai PC untuk maen game
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post